Tempat menampilkan hasil program yang dibuat dalam Program Scratch adalah …

a.      Stage Area

b.     Sprite pane

c.      Script Area

d.     Blocks Palette

26.  Berbagai objek-objek yang dapat tampil di Stage Area dalam Program Scratch adalah..

a.      Stage Area

b.     Sprite pane

c.      Script Area

d.     Blocks Palette

27.   Tempat meletakkan blok kode dalam Program Scratch adalah..

a.      Stage Area

b.     Sprite pane

c.      Script Area

d.     Blocks Palette

28.   Kumpulan blok kode, seperti Motion, Looks, Sound, Events, Control, Sensing, Operator, Variables, dan My Blocks dalam Program Scratch adalah..

a.      Stage Area

b.     Sprite pane

c.      Script Area

d.     Blocks Palette

29.   Untuk membuat variasi tampilan sprite dalam Program Scratch adalah..

a.     Costumes

b.     Sound

c.      Toolbar

d.     Tutorial

30.   Untuk memilih, merekam, dan mengatur suara atau efek tertentu dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Sound

c.      Toolbar

d.     Tutorial

31.   Deretan tool File dan Edit, yang berguna untuk membuat file baru, membuka file yang sudah pernah disimpan, menyimpan file dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Sound

c.      Toolbar

d.     Tutorial

32.   Panduan untuk membuat contoh project tertentu dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Sound

c.      Toolbar

d.     Tutorial

33.   Tombol untuk menjalankan project dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Green Flag

c.      Stop Sign

d.     Backdrop

34.   Tombol untuk menghentikan jalannya project dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Green Flag

c.      Stop Sign

d.     Backdrop

35.  Berbagai latar belakang (background) di Stage Area dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Green Flag

c.      Stop Sign

d.     Backdrop

36.  Prangkat lunak berbahaya yang dapat merusak data, memperlambat kinerja sistem ...

a.     virus

b.     Ransomeware

c.      Phising

d.     Worm

37.  Pengenkripsian yang sesuai untuk kata berikut adalah “Udin imut Ketika diam”

a.      Rzaphmz hlts jdshjz cccl

b.     Asdfrg hjik kmjh lkloo

c.      Njkloy bfrds bjkim jkpp

d.     tchm hlts jdshjz chzl

38.  Pengenkripsian yang sesuai untuk kata berikut adalah “Saya cinta informatika”

a.      Rzxc bhkdsw hmlkhytrdv

b.     Rzxz hjikuyt bgfder kklllo

c.      Jbhgtrfds bhkiolmn bgbgy

d.     Rzxz bhmsz hmenplzshjz

39.  Pengenkripsi yang benar adalah “ zkt rzxzmf jzlt”….

a.      Aku rindu kmu

b.     Aku mencintaimu

c.      Aku sayang kamu

d.     Aku rindu ibu

40.  Pengenkripsi case chiper kedalam alfabet yang benar adalah “JZLHKZ CZM VHRMT ADPSDLZM AZHJ”….

a.     Kamila dan wisnu berteman baik

b.     Kamila dan wisnu berpacaran

c.      Kamila dan wisnu berantem

d.     Kamila dan wisnu bermusuhan

 

    II.         ESSAY (Jawablah pertanyaan berikut dengan benar dan lengkap)

 

1. apa yang kamu ketahui tentang Algoritma...

2. jelaskan itu phising...

3. jelaskan apa itu virus dan contohnya...

4. jelaskan apa itu ransomeware...

5. sebutkan komponen komputer min 4...