1.     Peranti Komputer yang berfungsi untuk mendinginkan suhu Procecor atau menenetralkan suhu procecor disebut…

a.      Motherboard

b.     FANCooler

c.      FAN

d.     Procecor

2.      Peranti computer atau sering disebut (Otak Komputer) berfungsi sebagai Pemroses sebuah data masukan (input) adalah…

a.     Procecor

b.     RAM

c.      Batrai cimos

3.     Peranti computer yang berfungsi untuk menyimpan data semantara dan mengeksekusi sebuah program ialah…

a.      FAN

b.     RAM

c.      Hardisk

d.     Mouse

4.      kumpulan instruksi dan data yang dikerjakan oleh computer dan sebagai penghubung antara pengguna dan perangkat keras pengertian dari…

a.      Hardisk

b.     Software

c.      Hardware

d.     brainware

5.     perangkat lunak utama yang memungkinkan komputer dapat beroperasi. Sistem operasilah yang menjembatani pengguna sehingga dapat berinteraksi dengan computer pengertian dari..

a.     Sisitem Oprasi

b.     Perangkat Lunak

c.      User

d.     Program Aplikasi

6.      perangkat lunak siap pakai yang di gunakan untuk membantu melaksanakan pekerjaan penggunanya Pengertian dari…

a.     Program aplikasi

b.     Hardware

c.      Sistem Komputer

d.     Sistem oprasi

7.      Dibawah ini manakah contoh system Oprasi…

a.     Windows

b.     Valoran

c.      Mobile Legends

d.     Free firee

8.      Dibawah ini manakah contoh Program Aplikasi…

a.      Debian

b.     Windows

c.      Linux

d.     Microsoft Word

9.      Gambar di bawah ini jenis perangkat lunak…

a.      Program Aplikasi

b.     Sistem Oprasi

c.      Program computer

d.     Sistem Komputer

10.   Gambar di bawah ini jenis perangkat lunak…

a.     Program Aplikasi

b.     Sistem Oprasi

c.      Program computer

d.     Sistem Komputer

11.  Apa nama perangkat Komputer pada gambar di bawah ini

a.      Cooler

b.     Procecor

c.      FAN CASING

d.     Power supply

17.   metode menyelesaikan persoalan/masalah dengan menerapkan teknik ilmu komputer (informatika).

a.      Berfikir Komputasional

b.      Berfikir keras

c.       Berfikir realistis

d.     Berfikir dan beradab

18.   memecah masalah kompleks menjadi beberapa bagian kecil dan sederhana. Sehingga, kita bisa menemukan masalah yang terjadi dengan menyelesaikannya satu persatu disebut…

a.     Dekomposisi

b.     Algoritma

c.      Pengenalan pola

d.     Abstarction

19.   Cinta ditugaskan menjadi ketua organisasi, untuk meringnkan pekerjannya, metode yang cocok digunakan cinta ialah…

a.     Dekomposisi

b.     Algoritma

c.      Pengenalan pola

d.     Abstraction

20.   10101.11101 =…..Ubahlah bilangan tersebut kedalam gerbang logika AND

a.      01011

b.     11100

c.      10101

d.     01010

21.   00010.11101 =…..Ubahlah bilangan tersebut kedalam gerbang logika OR

a.       11001

b.      11011

c.       01100

d.     11111

22.   10010.0000 =…..Ubahlah bilangan tersebut kedalam gerbang logika NOT

a.      01101

b.     00110

c.      00100

d.     00001

25.  Tempat menampilkan hasil program yang dibuat dalam Program Scratch adalah …

 Stage Area

Sprite pane

Script Area

Blocks Palette

26.  Berbagai objek-objek yang dapat tampil di Stage Area dalam Program Scratch adalah..

Stage Area

Sprite pane

Script Area

Blocks Palette

27.   Tempat meletakkan blok kode dalam Program Scratch adalah..

Stage Area

Sprite pane

Script Area

Blocks Palette

28.   Kumpulan blok kode, seperti Motion, Looks, Sound, Events, Control, Sensing, Operator, Variables, dan My Blocks dalam Program Scratch adalah..

Stage Area

Sprite pane

Script Area

Blocks Palette

29.   Untuk membuat variasi tampilan sprite dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Sound

Toolbar

Tutorial

30.   Untuk memilih, merekam, dan mengatur suara atau efek tertentu dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Sound

Toolbar

Tutorial

31.   Deretan tool File dan Edit, yang berguna untuk membuat file baru, membuka file yang sudah pernah disimpan, menyimpan file dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Sound

Toolbar

Tutorial

32.   Panduan untuk membuat contoh project tertentu dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Sound

Toolbar

Tutorial

33.   Tombol untuk menjalankan project dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Green Flag

Stop Sign

Backdrop

34.   Tombol untuk menghentikan jalannya project dalam Program Scratch adalah..

Costumes

Green Flag

Stop Sign

Backdrop

35.  Berbagai latar belakang (background) di Stage Area dalam Program Scratch adalah..

a.      Costumes

b.     Green Flag

c.      Stop Sign

d.     Backdrop

LINK MATERINYAA JANGAN LUPA....LINK MATERI INFORMATIKA