1.
Peranti
Komputer yang berfungsi untuk mendinginkan suhu Procecor atau menenetralkan
suhu procecor disebut…
a.
Motherboard
b.
FANCooler
c.
FAN
d.
Procecor
2.
Peranti computer atau sering disebut (Otak
Komputer) berfungsi sebagai Pemroses sebuah data masukan (input) adalah…
a.
Procecor
b.
RAM
c.
Batrai
cimos
3.
Peranti
computer yang berfungsi untuk menyimpan data semantara dan mengeksekusi sebuah
program ialah…
a.
FAN
b.
RAM
c.
Hardisk
d.
Mouse
4.
kumpulan instruksi dan data yang dikerjakan
oleh computer dan sebagai penghubung antara pengguna dan perangkat keras
pengertian dari…
a.
Hardisk
b.
Software
c.
Hardware
d.
brainware
5.
perangkat
lunak utama yang memungkinkan komputer dapat beroperasi. Sistem operasilah yang
menjembatani pengguna sehingga dapat berinteraksi dengan computer pengertian
dari..
a.
Sisitem
Oprasi
b.
Perangkat
Lunak
c.
User
d.
Program
Aplikasi
6.
perangkat lunak siap pakai yang di gunakan
untuk membantu melaksanakan pekerjaan penggunanya Pengertian dari…
a.
Program
aplikasi
b.
Hardware
c.
Sistem
Komputer
d.
Sistem
oprasi
7.
Dibawah ini manakah contoh system Oprasi…
a.
Windows
b.
Valoran
c.
Mobile
Legends
d.
Free
firee
8.
Dibawah ini manakah contoh Program Aplikasi…
a.
Debian
b.
Windows
c.
Linux
d.
Microsoft
Word
9.
Gambar di bawah ini jenis perangkat lunak…
a.
Program
Aplikasi
b.
Sistem
Oprasi
c.
Program
computer
d.
Sistem
Komputer
10. Gambar di bawah ini jenis perangkat lunak…
a.
Program
Aplikasi
b.
Sistem
Oprasi
c.
Program
computer
d.
Sistem
Komputer
11. Apa nama perangkat Komputer pada
gambar di bawah ini
a.
Cooler
b.
Procecor
c.
FAN
CASING
d. Power supply
17. metode menyelesaikan persoalan/masalah dengan
menerapkan teknik ilmu komputer (informatika).
a.
Berfikir Komputasional
b.
Berfikir keras
c.
Berfikir realistis
d.
Berfikir
dan beradab
18. memecah masalah kompleks menjadi beberapa
bagian kecil dan sederhana. Sehingga, kita bisa menemukan masalah yang terjadi
dengan menyelesaikannya satu persatu disebut…
a.
Dekomposisi
b.
Algoritma
c.
Pengenalan
pola
d.
Abstarction
19. Cinta ditugaskan menjadi ketua organisasi,
untuk meringnkan pekerjannya, metode yang cocok digunakan cinta ialah…
a.
Dekomposisi
b.
Algoritma
c.
Pengenalan
pola
d.
Abstraction
20. 10101.11101 =…..Ubahlah bilangan tersebut
kedalam gerbang logika AND
a.
01011
b.
11100
c.
10101
d.
01010
21. 00010.11101 =…..Ubahlah bilangan tersebut
kedalam gerbang logika OR
a.
11001
b.
11011
c.
01100
d.
11111
22. 10010.0000 =…..Ubahlah bilangan tersebut
kedalam gerbang logika NOT
a.
01101
b.
00110
c.
00100
d.
00001
25. Tempat menampilkan hasil program
yang dibuat dalam Program Scratch adalah …
Stage Area
Sprite
pane
Script
Area
Blocks
Palette
26. Berbagai objek-objek yang dapat
tampil di Stage Area dalam Program Scratch adalah..
Stage
Area
Sprite
pane
Script
Area
Blocks
Palette
27. Tempat meletakkan blok kode dalam Program Scratch
adalah..
Stage
Area
Sprite
pane
Script
Area
Blocks
Palette
28. Kumpulan blok kode, seperti Motion, Looks,
Sound, Events, Control, Sensing, Operator, Variables, dan My Blocks dalam Program
Scratch adalah..
Stage
Area
Sprite
pane
Script
Area
Blocks
Palette
29. Untuk membuat variasi tampilan sprite dalam Program
Scratch adalah..
Costumes
Sound
Toolbar
Tutorial
30. Untuk memilih, merekam, dan mengatur suara
atau efek tertentu dalam Program Scratch adalah..
Costumes
Sound
Toolbar
Tutorial
31. Deretan tool File dan Edit, yang berguna untuk
membuat file baru, membuka file yang sudah pernah disimpan, menyimpan file dalam
Program Scratch adalah..
Costumes
Sound
Toolbar
Tutorial
32. Panduan untuk membuat contoh project tertentu dalam
Program Scratch adalah..
Costumes
Sound
Toolbar
Tutorial
33. Tombol untuk menjalankan project dalam Program
Scratch adalah..
Costumes
Green
Flag
Stop
Sign
Backdrop
34. Tombol untuk menghentikan jalannya project dalam
Program Scratch adalah..
Costumes
Green
Flag
Stop
Sign
Backdrop
35. Berbagai latar belakang
(background) di Stage Area dalam Program Scratch adalah..
a.
Costumes
b.
Green
Flag
c.
Stop
Sign
d.
Backdrop
Tidak ada komentar
Posting Komentar